Assalamualaikum
Alhamdulillah bagi takjil part #2 telah tersalurkan
Amanah dari para dermawan tersalurkan sebanyak 145 cup es segara,
Somay, dan nasi kuning

Ada yang kepoin gak sih kenapa berbagi takjil di pinggir jalan?
Bahkan sama orang yang kita gak kenal?

Sejatinya Islam banyak mengutamakan sedekah berupa makanan, apalagi di bulan Ramadhan ini, jika kita mengutamakan takjil, karena membatalkan puasa di waktu berbuka tiba itu yang paling utama, dan tergolong orang yang di cintai Allah yaitu orang yang menyegerakan berbuka (membatalkan puasa dengan segera) meskipun hanya dengan air putih atau sebutir kurma.

Dan pahala yang terhingga bagi yang berpuasa di bulan Ramadhan, karena pahala puasa itu hanya Allah saja yang tau dan berhak memberikan pahala sesuai kehendakNya.

Pahala lagi bagi para dermawan yang memberikan sedekah minuman/makanan untuk berbuka, pahalanya sebagaimana pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” H.R. Tirmidzi.

Dan kenapa di pinggir jalan? Bukan orang yang di masjid saja?

Bukan berarti yang di jalan lebih baik dari yang di masjid, jika kita berbagi dengan orang yang tidak kita kenal sama sekali, yaitu dengan siapapun yang melintas di jalan itu, maka kita bertoleransi dengan sesama manusia,
Siapapun itu yang tertolong, dengan sedekah kita artinya kita telah menjaga kehidupan satu orang.
Islam mengajarkan, jika kita memelihara kehidupan satu manusia saja, itu bagaikan memelihara kehidupan seluruh manusia.
Dan sebaliknya, jika membunuh satu manusia yang tanpa dosa maka bagaikan membunuh seluruh manusia seluruhnya. Naudhubillah tsumma naudhubillahi min dzalik.

Barokallohu fiikum
Jazahumullohu khoiron Katsir 🎉

Aamiin

Sumber : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2911775025817087&id=100009538531174

User Avatar
About the author

I'm a Teacher

Related Posts

Leave a Reply